Posted by: alesandroemmyguritno | August 24, 2011

Cara Mudah Eksport Laporan Zahir Accounting Dalam Bentuk File Excel

Program zahir accounting salah satu fasilitasnya adalah laporan bisa diexport dalam bentuk file lainnya, salah satunya adalah file excel. karena file excel ini paling sering digunakan oleh pengguna zahir.

pada umumnya export laporan dalam bentuk excel digunakan agar laporan zahir dapat diolah lagi , dan dalam pengolahan itu fungsi perhitungan seperti “SUM” pasti digunakan. akan tetapi seringkali pengguna zahir masih bingung atau kesulitan saat laporan zahir diexport dalam bentuk excel hasilnya laporan tersebut khususnya angka-angkanya tidak dapat di short untuk fungsi “SUM” secara otomatis menghitung.

berikut ini tips & trik agar laporan zahir yg  di export dalam bentuk excel dapat di “SUM” :

  1. Settingan Regional di komputer anda pilih format bahasa “english (united states) dan pastikan pemisah decimal pilih titik (.) dan pemisah ribuan atau digit grouping symbol pilih koma (,)
  2. kemudian setelah langkah pertama, anda masuk dan buka program zahir, klik settting>setup program>pilih settingan regional, pastikan pemisah desimal juga titik (.) dan pemisah ribuan koma (,)
  3. setelah langkah kedua, anda harus tutup program zahirnya kemudian buka kembali dan anda bisa lakukan export laporan dalam bentuk excel. dan pastikan anda pilih opsi excel table (OLE).

selamat mencobanya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: