Posted by: alesandroemmyguritno | May 9, 2016

Fasilitas Import Saldo Awal Barang Dengan Nomor Serial

Zahir Accounting adalah salah satu software akuntansi yang memiliki fasilitas import saldo awal barang. dalam penjelasan ini saya akan bagi-bagi pengalaman keberhasilan dalam mengimport saldo awal barang dengan nomor serial dan dengan lokasi / gudang yang berbeda.

langkah-langkah yang harus di perhatikan :

  1. siapkan format CSV dari program zahir berupa isian -isian dari saldo barang. dalam hal isian kode barang, harap tidak ada yang sama antara kode barang yang satu dengan yang lain, kecuali jika gudangnya berbeda dan nomor serinya berbeda tidak masalah kode sama
  2. Buat kelompok barang pada data zahir sebelum diimport. hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam mengimport. berikut contoh format CSV dari saldo awal persediaan.

dari contoh format diatas menjelaskan import saldo barang atas satu item barang dengan quantity di gudang utama sebanyak 2 pcs dengan 2 nomor seri dan di gudang kedua sebanyak 3 pcs dengan 3 quantity. ini artinya kode barang sama tak masalah jika nama gudang berbeda atau gudang sama asalkan nomor seri berbeda.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: